Senin, 06 Mei 2013

kpk tak akan gentar buru para koruptor

Abraham Samad: Putusan Komite Etik Tak Bikin Saya Ciut Buru Koruptor

Ketua KPK Abraham Samad tak terima dengan keputusan Komite Etik. Dia pun merasa diperlakukan tak adil. Samad mendapat sanksi teguran tertulis dari Komite Etik karena lalai mengawasi sekretarisnya Wiwin Suwandi yang membocorkan Sprindik Anas. "Dengan adanya keputusan ini, saya tidak akan ciut dan gentar memburu koruptor di negeri ini," kata Abraham saat berbincang dengan detikcom, Rabu (3/4/2013) malam.

Yang bikin pria asal Makassar ini heran, yakni dirinya tak terbukti melakukan penyebaran Sprindik, tetapi tetap diputuskan bersalah. Abraham diketahui tak mau menyerahkan BlackBerry-nya ke Komite Etik untuk diperiksa. "Kemudian saya tidak terbukti melakukan kesalahan, tapi toh saya dikenakan sanksi," imbuhnya.

Menurut Samad, apa yang dilakukan sekretarisnya sepenuhnya urusan pribadi, tak ada kaitan dengan dirinya. Sekretaris bernama Wiwin itu disebut Komite Etik ikut tinggal di rumah Samad. "Makanya, perbuatan sekretaris saya tak bisa disangkutpautkan dengan saya," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar